BNN Sulsel Tes Urine Personil Kodim 1409 Gowa

Senin, 14 Mei 2018 | 18:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Sebanyak 150 Personil Kodim 1409 Gowa tes urine tahap triwulan II 2018. Tes ini  dilakukan oleh BNN Sulsel,di Aula Makodim 1409 Gowa, Senin (14/5/2018). 

Kegiatan ini sebagai rangkaian Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang juga diikuti oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana 1409 Gowa. 

Kabid P2N BNN Sulsel, Djamaluddin mengatakan, saat ini Indonesia darurat narkoba. Dikatakan Djamaluddin, narkoba lebih serius dibanding korupsi dan terorisme karena merusak otak yang tidak ada jaminan baik.

“Penduduk Indonesia kurang lebih 250 juta sebagai pasar potensial narkoba. Bahkan seluruh lapisan masyarakat telah terkontaminasi narkoba jangankan pelajar, pejabat, aparat TNI-Polri, jaksa, hakim hingga masyarakat umum pun sudah terkontaminasi. Hingga kini diperkirakan 40 – 50 orang meninggal dunia tiap hari karena narkoba,” jelas Djamaluddin.

Dikatakannya, jaringan narkoba yang masuk beroperasi di Indonesia berskala internasional dengan dukungan modal yang besar. Bahkan merajanya, para narapidana kasus narkoba pun meski terpenjara besi tetap masih mengendalikan peredaran narkoba dari dalam penjara. Sayangnya, penegakan hukum belum memberikan efek jera.

“Yang beroperasi di Indonesia itunadalah jaringan internasional antara lain dari Afrika Barat, Iran, Tiongkok, Pakistan, Malaysia dan Eropa. Kasus narkoba di Indonesia yang berhasil diungkap itu sebanyak 72 jaringan narkona yang dikendalikan dari 22 lapas. Karena itu, kami mengimbau agar apabila menemukan keluarga, teman yang terindikasi pengguna narkoba segera dilaporkan ke BNN untuk direhabilitasi dan diobati,” tandas Djamaluddin. 

Dalam kegiatan P4GN ini Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi diwakili Pasi Intel Kodim 1409 Gowa, Kapten Inf Maman juga turut dihadiri para Danramil dan perwira staf Kodim 1409 serta anggota, Persit, Banteng Komando dan anggota FKPPI Gowa.(*)


BACA JUGA