Satgas Ketahanan Pangan Ditreskrimsus Polda Sulsel Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Terong

Senin, 14 Mei 2018 | 18:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadan dan lebaran, Satgas Ketahanan Pangan Ditreskrimsus Polda Sulsel bersama instansi terkait menantau, di Pasar Terong, Senin (14/5/2018). 

Dari hasil pemantauan, beberapa kebutuhan pokok masih stabik seperti, telur ayam, gula, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, daging sapi lokal, dan cabe merah.

Namun ada beberapa kebutuhan pokok yang sedikit mengalami kenaikan, seperti cabe kriting dan daging sapi impor beku mengalami kenaikan. Terkait kenaikan tersebut, Satgas Ketahanan Pangan Ditreskrimsus Polda Sulsel akan memanggil PT Indo Agung dan PT Argo Cabang Sulawesi selaku importir.

“Daging sapi impor beku mengalami kenaikan dan akan kami panggil PT Indo Agung dan PT Argo cabang sulawesi selalu importir.” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Selain itu, cabe kriting dan daging sapi impot beku, daging ayam potong juga mengalami kenaikan harga. Kenaikan ini  dikarenakan harga pakan ternak dan kenaikan kurs dollar AS yang mencapai Rp 14.100 per 1 $ US.

Kombes Pol Dicky Sondani juga menambahkan pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok dibeberapa pasar hingga H-1 lebaran idul fitri.

“Kegiatan sidak langsung ke pasar-pasar akan kami laksanakan terus-menerus sampai 1 hari menjelang lebaran untuk mengendalikan harga.”pungkasnya.(*)


BACA JUGA