Ini Kegiatan di Masjid Agung Syekh Yusuf Selama Ramadan

Selasa, 15 Mei 2018 | 17:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa Gosulsel.com – Sembari menunggu hasil sidang Isbat dari Kementerian Agama (Kemenag) RI, Dinas Sosial (Dinsos) Gowa mempersiapkan berbagai kegiatan selama ramadan, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa. 

Seperti penyiapkan Imam, Muadzin, dan penceramah.  Dinsos nantinya akan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga keagamaan yang ada.

“Mengingat Ramadan yang lalu, banyak kunjungan-kunjungan, dari lembaga TPA Al Quran. Koordinasi kami nantinya akan mendatangkan imam-imam besar, tentunya atas persetujuan Bupati Gowa selaku ketua umum masjid Agung Syekh Yusuf,” jelas Syamsuddin.

Terkait penceramahnya, Syamsuddin mengungkapkan untuk sebulan kedepan sudah ada, bahkan sudah dikomunikasikan terkait adanya tamu yakni Imam dari masjidil haram, dan dari palestina.

Selama bulan puasa juga akan dilakukan buka puasa bersama, dan tentunya masjid agung juga menyediakan jasa penitipan sandal dan motor yang tentunya gratis. 

“Tujuannya itu untuk memudahkan jamaah beribadah, jangan sampai menjadi beban kalau ada lagi biaya parkirnya,” jelas Syamsuddin Bidol. 

Lebih lanjut Syamsuddin bahkan mengatakan, masjid agung Syekh Yusuf nantinya akan dipadati dengan berbagai kegiatan, diantaranya, buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Quran, dan festival beduk.(*)

pt-vale-indonesia

 


BACA JUGA