Kepala Daerah Diminta Rutin Pantau Sembako

Rabu, 16 Mei 2018 | 13:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono meminta pejabat terutama bupati dan wali kota rutin melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan bahan pokok (sembako) selama bulan Ramadhan. Hal ini untuk memastikan stok terjamin dan harga tetap stabil. 

Sumarsono mengatakan sejauh ini laporan yang masuk stok bahan pokok di Sulsel cukup bahkan lebih hingga pasca lebaran. Soal harga, pantauan di beberapa pasar tradisional dan modern masih stabil. 

“Namun harga fluktuasi, kami sepakat untuk terus mencermati hal ini. Bersama tim Pemprov dan kabupaten-kota terus turun ke pasar tradisional, melakukan pemantauan,” ungkapnya, usai melakukan rapat Forkopimda beberapa waktu lalu.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri menyebutkan salah satu contohnya adalah ketersediaan BBM dan LPG dari Pertamina. Di mana selama Ramadhan, Pertamina MOR VII menambahkan pasokan sebanyak 15  persen dari kondisi  normal. 

“Bulog juga demikian, sudah sangat siap. Soal listrik tak perlu khawatir ada pemadaman karena Sulsel susah surplus daya,” jelasnya. 

Dengan kondisi tersebut, Dirinya meminta masyarakat untuk fokus menjalankan ibadah puasa. Tanpa perlu khawatir akan kekurangan bahan pangan atau kondisi lainnya. 

“Termasuk keamanan, kepolisian dan TNI sudah sangat siap mengamankan. Kalau ada masalah silahkan laporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ungkapnya. (*) 


BACA JUGA