Jaringan Rakyat Sulsel Prediksi IYL-Cakka Menang Mutlak

Minggu, 20 Mei 2018 | 15:07 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Keyakinan pasangan cagub-cawagub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) untuk menenangkan pertarungan di Pilgub Sulsel dilontarkan pelbagai pihak.

Teranyar Jaringan Rakyat Sulsel. Salah satu simpul kekuatan pendukung pasangan cagub nomor urut 4 ini sangat optimis, IYL-Cakka keluar sebagai pemenang dalam kontestasi lima tahunan bagi masyarakat Sulsel itu dengan mutlak.

Koordinator Jaringan Rakyat Sulsel, Kaharuddin Mudji mengungkapkan, keyakinan itu bukan tanpa alasan. Banyak variabel kata dia, yang jadi indikator Punggawa Macakka bisa menang dalam pertarungan pilgub dengan mutlak. Salah satunya modal dukungan e-KTP 1,8 juta.

“Jumlah dukungan KTP 1,8 juta itu jadi bukti sahih betap besarnya harapan rakyat meningingkan IYL-Cakka melanjutkan pembangunan di Sulsel. Karena itu kami (Jaringan Suara Rakyat,red) sangat yakin IYL-Cakka menang mutlak 27 Juni 2018 mendatang,” ujar Kaharuddin, Minggu, 20 Mei.

Menurut Dg Mudji, begitu ia akrab disapa, dari empat kandidat yang bersaing di Pilgub Sulsel, boleh dikata kubu IYL-Cakka memiliki kekuatan paling komplit. Kendati maju melalui jalur perseorangan, namun IYL-Cakka juga didukung oleh kekuatan parpol, masing-masing Partai Demokrat, Partai Berkarya dan Partai Perindo.

“Kekuatan parpol ini menyatu dalam koalisi rakyat. Itu jadi pembeda bagi IYL-Cakka,” jelasnya.

Mengacu pada intensitas dukungan rakyat yang sangat besar disetiap kampanye selama ini, diakui Mudji juga jadi indikator bahwa sisi figuritas IYL-Cakka tidak tertandingi. Disamping dinilai berpengalaman karena keduanya pernah dua periode jadi bupati, pasangan yang dikenal Komitmen, Tegas dan Merakyat ini juga memiliki daya pikat lebih dibanding kandidat lainnya.

“Itu kita bisa lihat dari bersatunya tokoh lintas parpol maupun kubu dua berlawanan politik di Pilbup. Menandakan kharisma IYL-Cakka sebagai sosok pemersatu,” tandasnya.

Dari kubu parpol pendukung, Partai Berkarya sebelumnya dalam kampanye akbar di Lutra, Sabtu, 12 Mei lalu menegaskan optimis IYL-Cakka akan menang di Pilgub Sulsel. Untuk menjaga asa menang itu, kader dan pengurus parpol besutan Hutomo Mandala Putra ini all out mengajak keluarga, kerabat dan handai taulan mencoblos nomor 4 di TPS, 27 Juni 2018.

“Ajak semua keluarga, kerabat dan handai taulan untuk bersama-sama mencoblos nomor 4 IYL-Cakka, 27 Juni 2018,” pesan Ketua DPP Partai Berkarya, Tommy Soeharto melalui Sekjen DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang.(*)


BACA JUGA