#

Alasan Jaringan PAN Konsisten di Barisan IYL-Cakka

Minggu, 24 Juni 2018 | 16:04 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Jaringan pemenangan yang didominasi kader Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Laskar Matahari konsisten berada di barisan pemenangan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzalkar (IYL-Cakka). Sejak awal dia mensosialisasikan duet nomor 4 ini.

Adalah Laskar Matahari telah lama terbentuk dan mengakar hampir di seluruh Kota Makassar. Laskar Matahari terbentuk tidak terlepas dari campur tangan Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid.

Ketua Laskar Matahari, Irwan Tahir kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah lama jalan mensosialisasikan pasangan yang dikenal dengan perpaduan komitmen, tegas dan merakyat itu. Akan tetapi, tetap melakukan penjajakan pemilih.

“Kita selalu konsisten dan komitmen, sekaligus meminta kepada masyarakat untuk mengantisipasi kecurangan. Sebab memang, ada indikasi aroma rencana kecurangan. Olehnya koalisi rakyat harus membuktikan kekuatan untuk melawan segala bentuk kecurangan,” kata Irwan Tahir, Minggu (24/6/2018).

Miko, sapaan akrabnya menegaskan, komitmen awal dan konsistensi menjadi alasan untuk setia dibarisan Punggawa Macakka. Dia mengatakan, pasangan ini adalah kandidat yang merepresentasikan usungan rakyat.

Sebab, kata dia, meski sejak awal ada pengadangan dan diperhadapkan pada kekuatan “Cukong”, akan tetapi atas kehendak rakyat, IYL-Cakka mampu masuk arena pertarungan.

“Atas alasan itu kami tidak pernah mundur. Kami selalu berada di barisan IYL-Cakka,” tandasnya.

Diketahui, Laskar Matahari juga sejak awal berada di barisan pemenangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira). (*)


BACA JUGA