Asosiasi Laundry Indonesia DPD Sulsel Peduli Anak Yatim & Kaum Dhuafa

Rabu, 30 Mei 2018 | 21:52 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Asosiasi Laundry Indonesia secara serentak dan khususnya di Sulsel akan menggelar program bertajuk “ASLI Peduli Yatim & Dhuafa”. Acara ini akan digelar di Makassar, pada Sabtu (2/6/2018) mendatang.

Kegiatan ini dilandaskan dengan hal berbuat baik itu diajarkan oleh agama apapun, dan berbuat baik bisa dilakukan kapanpun dengan beragam cara. Salah satunya adalah dengan menyantuni anak yatim atau kaum dhuafa yang hidupnya mungkin tidak semujur kita.

Karena itulah, Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) memiliki program sosial yang digagas dan diselenggarakan oleh organisasi pengusaha laundry ini.

Sesuai dengan judulnya, acara ini merupakan kegiatan donasi kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di sekitar kita. Saat ini 

terdapat 17 (tujuhbelas) Pengurus DPD yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Menurut Aris Fatmawati, Ketua Bidang Sosial Asosiasi Laundry Indonesia, acara ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial komunitas dalam organisasinya. 

“Kami merasa perlu untuk menyisihkan rejeki kami kepada mereka yang berhak. Ini bentuk tanggungjawab sosial dari kami,” ujarnya.

Hal tersebut diamini oleh Apik Primadya, Ketua Umum ASLI. Dalam kesempatan terpisah, Apik sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas kerjasama berbagai pihak baik di kepengurusan pusat maupun daerah atas rencana program tersebut. 

“Kami tidak hanya mengadakan kegiatan bisnis semata, organisasi yang kami bentuk berawal dari keinginan kuat untuk saling berbagi. Berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa merupakan bagian dari semangat kami dalam berorganisasi,” katanya.

Rencananya, program berbagi tersebut akan dilakukan di sejumlah tempat seperti panti asuhan, perkampungan dan di jalanan yang menjadi konsentrasi dan terdapat kaum dhuafa. 

Dari 17 DPD di seluruh Indonesia, kesiapan sudah hampir selesai tinggal pelaksanaan. Mereka sudah berkoordinasi dengan sejumlah panti maupun yayasan yang akan menjadi target acara.

Donasi yang berupa paket sembako, paket buku sekolah serta uang tunai dikumpulkan dari para anggota ASLI. 

Pengurus menstandarkan untuk paket ini senilai kurang lebih Rp. 50.000. “Saat ini sudah terkumpul lebih dari 3000 paket,” kata Aris Fatmawati.

Aris menambahkan, untuk isi paket menyesuaikan dengan target di masing-masing daerah.

Sementara di ASLI DPD sulsel sendiri sudah mengantongi ratusan paket bantuan dari berbagai anggota yang memiliki usaha laundry di Kota Kabupaten, dan berharap kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahunnya, jelas Kabid Humas ASLI DPD Sulsel. 

“Ini akan kami lakukan secara rutin. Bahkan secara insidentil, saat ada bencana alam atau jika ada anggota yang kami terkena musibah, kami secara sukarela mengadakan pengumpulan donasi untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah,” pungkasnya.

Informasi lengkap untuk acara ini, silahkan menghubungi:

ASLI Pusat : 

Aris Fatmawati : 0811-1818-415

Apik Primadya : 0812-8905-9889

ASLI DPD Sulsel : 

Haidir : 085340950357 (Sekjen) 

Hudzaifah Kadir : 081399268008 (Kabid Humas) 

Website : www.asosiasilaundryindonesia.org


BACA JUGA