Ciptakan Kenyamanan, Plt Walikota Makassar Tinjau Pasar Tradisional

Rabu, 30 Mei 2018 | 19:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Selama bulan suci Ramadhan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI meninjau berbagai tempat yang kerap ramai didatangi masyarakat selama Ramadhan. Salah satunya pasar tradisional.

Deng Ical, sapaan akrabnya, telah melakukan tinjauan di pasar tradisional guna menanggapi keluhan masyarakat. “Karena banyak yang protes dan kasi masukan, di tempat perbelanjaan di pasar tradisional dan pasar modern,” ujarnya.

Selama melakukan tinjauan, lalu lintas di hampir semua pasar tradisional terpantau ramai bahkan menimbulkan kemacetan. Lanjutnya, guna mengatasi hal tersebut, pihak pemkot Makassar melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti PD bahkan pemiliknya.

“Lalu lintas hampir semuanya crowded, itu yang dibenahi. Ada yang mesti harus di telpon PDnya, pihak ketiganya, mesti di telpon ownernya. Dikoordinasikan supaya semua jalan,” jelasnya.

Dikatakan Deng Ical, upaya yang dilakukan bervariasi. Dan berbagai upaya tersebut untuk menciptakan kenyamanan tempat-tempat tujuan masyarakat di bulan suci Ramadhan.

“Intinya memastikan nyaman dan aman ki semuanya. Ada beberapa treatment. Ada yang langsung dilakukan penanganan, ada yang dikoordinasikan dengan pihak lain. Macam-macam treatmentnya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA