Hadiri Rapat Koordinasi, Wabup Gowa Imbau Masyarakat Sukseskan Pilgub 2018

Rabu, 30 Mei 2018 | 19:36 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri Rapat Koordinasi dengan Stakeholder dalam rangka Kesiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gowa, di Hotel Grand Clarion, Rabu (30/5/2018).

Dalam rapat ini, Abd Rauf menyampaikan kepada masyarakat Gowa untuk bersama menyukseskan Pilkada 2018 pada 27 Juni mendatang.

“Kita semua harus bisa menyukseskan pilkada nanti, dengan cara komitmen bersama untuk menciptakan setiap tahapan pilkada 2018 ini aman dan kondusif,” ujar Abd Rauf Malaganni.

Tak hanya itu, imbauan pun disampaikan oleh Abd Rauf kepada para stakeholder agar mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat umum untuk mengawasi pemilu hingga dapat berjalan baik dan lancar.

“Dengan rakor ini mulai dari panwaslu pusat hingga daerah, mengajak kita semua baik pemerintah daerah, partai politik, partai pengusung sampai masyarakat untuk mendukung kinerja panwaslu pada pemilu nantinya, sehingga diharapkan para stakeholder mampu memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu sehingga terlaksana dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Olehnya, Karaeng Kio berharap kedepannya dengan kurang lebih 30 hari menjelang pilkada 2018 ini Kabupaten Gowa bisa tetap aman dan kondusif, meskipun katanya saat ini banyaknya indikasi kelompok tertentu yang ingin menurunkan partisipasi pemilih di Kabupten Gowa.

“Dengan rakor yang dilaksanakan oleh panwaslu ini, kita berharap bisa meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Gowa, dan sama-sama memerangi oknum-oknum yang ingin mengurangi partisipasi di Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia, Hatta Adam Fattah mengatakan, tujuan dilakukannya rakor ini untuk mensharing informasi dalam lembaga terkait mengawas pemilu dan menyusun kesepakatan, rekomendasi dalam mengawal pemilu di Kabupaten Gowa.

Rapat Koordinasi ini diikuti oleh 90 orang peserta yang terdiri dari Panwaslu Kabupaten Gowa, Ketua KPU, LO Paslon, Partai Politik, Partai Pengusung, dan camat Se-Kab Gowa. (*)


BACA JUGA