XL Axiata Jamin Jaringan 4G LTE Tetap Kuat di Sepanjang Jalur Mudik di Sulsel

Kamis, 31 Mei 2018 | 22:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Selama bulan Ramadhan dan menghadapi lebaran, XL Axiata memperkuat jaringan 4G LTE di jalur mudik Sulawesi Selatan (Sulsel). Sepanjang jalur mudik utara dan Selatan Sulsel telah dicover 4G LTE oleh XL Axiata.

“Jalur selatan, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai sudah ada penambahan routing dan transmisi. Jalur utara juga, Makassar, Maros, Barru, Pangkep, Parepare, Palopo, dan Toraja. Jalur mudik sudah dicover 4G,” ujar Mozes Haryanto Baottong selaku GM Finance & Management Services XL North, Rabu (30/05/2018).

Dengan adanya penambahan kuallitas jaringan tersebut, pihaknya berharap dapat memberikan layanan yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. “Mudah-mudahan kita bisa memberikan layanan yang jauh lebih baik lagi,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Vice President North Region XL Axiata Desy Sari Dewi mengatakan, pada momen lebaran lonjakan trafik terbesar dari sisi data. Sehingga pihaknya mengabtisipasi lonjakan pelanggan tersebut dengan melakukan penambahan kapasitas layanan data.

“Lonjakan trafik terbesar dari sisi data. Kalau kita liat sekarang, trennya ke data. Karena itulah memang salah satu yang kami lakukan penambahan kapasitas layanan data kami,” jelasnya.

Lanjutnya, penambahan kapasitas tersebut diprioritaskan di tempat-tempat seperti bandara, pelabuhan, dan beberapa pusat perbelanjaan atau mall. Kapasitas jaringa yang disiapkan nantinya mampu mengcover setiap sudut di setiap ruangan yang ada di tempat tersebut.

“Itu salah satu komitmen kami untuk bisa memberikan layanan terbaik untuk pelanggan yang akan melakukan mudik,” tutupnya.(*)


BACA JUGA