Mengantisipasi lonjakan trafik pengguna yang akan sangat tinggi saat H-2 hingga H+1 lebaran, XL Axiata melakukan uji jaringan di sejumlah area

Antisipasi Lonjakan Trafik, XL Axiata Tambah Jaringan 4G di 600 Titik

Rabu, 24 Mei 2017 | 12:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – XL Axiata sebagai salah satu provider terkemuka di Indonesia selalu mengerti keinginan penggunanya. Menjelang Ramadhan, XL telah menyiapkan berbagai hal yang dapat memuaskan penggunanya dalam hal layanan dan jaringan data.

XL yang kini fokus pada pembangunan kawasan Indonesia Timur, tahun ini memasang sekitar 1300 BTS baru di Sulawesi dan Kalimantan. Selain itu, XL juga sedang mengerjakan pemasangan serat optik di lebih dari 100 titik di Makassar dan Banjarmasin.

pt-vale-indonesia

Tak hanya itu, penggunaan layanan data yang canggih dan cepat juga menjadi prioritas XL dalam memuaskan penggunanya. Layanan 4G dari XL akan dipasang di ratusan titik di Kalimantan dan Sulawesi.

“Tahun ini XL akan pasang 4G di 600 titik di Kalimantan dan Sulawesi. Ini yang sangat kita kebut dengan agresif oleh tim kami dari Huawei. Diharapakn bisa selesai sekitar 80% sebelum lebaran tahun ini,” kata GM Finance & Management Services XL Axiata Norh Region, Mozes Haryanto Baottong, dalam acara Xtra Gathering & Media Update menjelang Ramadhan Makassar,  Selasa malam (23/05/17).

Guna mendukung visinya, XL menginvestasikan sekitar Rp 1 triliun untuk membangun kawasan Indonesia Timur khususnya di Kalimantan dan Sulawesi. Karenanya, beberapa area telah diupgrade oleh XL.

“Investasi XL di Kalimantan dan Sulawesi ini nilainya hampir Rp 1 triliun. Beberapa bulan lalu kami melakukan upgrade capacity di area Kendari. Beberapa area jalur Manado sampai Makassar sudah kita upgrade. Bulan lalu jalur pontianak jakarta sudah kita upgrade,” tutupnya.(*)


BACA JUGA