Bendungan Pakkolompo Berfungsi, Suplai Air Bersih Dijamin Aman saat Kemarau

Sabtu, 02 Juni 2018 | 13:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Kekhawatiran kekurangan air bersih di musim kemarau tahun ini tidak akan dialami pelanggan PDAM di Kecamatan Parangloe.

IKK Parangloe menjamin suplai air bersih aman mengingat bendungan Pakkolompo yang sebelumnya rusak kini sudah berfungsi kembali.

Humas PDAM Gowa, Nurdiansyah Baso mengatakan, bendungan Pakkolompo di Desa Borisallo yang selama ini merupakan sumber utama air baku PDAM telah diperbaiki oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Je’neberang (BBWSPJ). 

“Alhamdulillah kondisi bendungan Pakkolompo sudah bagus. Insya Allah kita jamin suplai air ke pelanggan untuk wilayah IKK Parangloe selama musim kemarau aman,” ujar Nurdiansyah, Sabtu, 2 Juni.



Selama ini khususnya saat musim kemarau, pelayanan PDAM di wilayah IKK Parangloe kerap terganggu oleh berkurangnya stok air baku akibat elevasi sungai Jeneberang yang ikut menyusut.

Namun dengan berfungsinya kembali bendingan Pakkolompo, kata Karta, sapaan akrab Nurdiansyah Baso, maka kesulitan air itu bisa tertangani.

“Dengan kapasitas produksi air 20 liter/detik, itu sudah cukup memenuhi cakupan kebutuhan air bersih untuk 700 pelanggan di wilayah IKK Parangloe,” tandasnya. (*)


BACA JUGA