Pemuda Barandasi Gelar Semarak Ramadhan II di Masjid Besar Al Amin

Sabtu, 02 Juni 2018 | 09:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Pengurus Mesjid Besar Al-Amin Barandasi dan pemuda Barandasi bekerjasama dengan Polsek Lau, gelar semarak Ramadhan ke II di pelataran parkir Mesjid Besar Al-Amin Barandasi, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau,Jumat (1/6/2018).

Anggota DPRD Sulsel A.M Irfan Ab, mengatakan bahwa kegiatan semarak Ramadhan yang digagas oleh pemuda Barandasi ini patut memdapatkan apresiasi tinggi,  karena dapat membawa pengaruh positif dikalangan para pemuda. Legislator Sulsel dari Fraksi PAN ini juga akan terus memberikan support pada kegiatan serupa. 

“Kegiatan seperti ini dapat membawa pemuda kejalan yang lebih baik dan tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas. Kreativitas dari pada pemuda Barandasi ini dapat dijadikan contoh agar para pemuda terus bersinergi untuk mengaluarkan bakat seninya dalam kegiatan seperti ini,” katanya.

Sementara, Ketua pengurus Masjid besar Al-Amin Barandasi Andi Ilham Nadjamuddin, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pemuda Barandasi dan Remaja Masjid Al-Amin Barandasi atas kerja kerasnya, telah berhasilnya kegiatan ini digelar.

“Kami jangan melihat dari meriahnya atau pun selesainya kegiatan ini, kami harus melihat bagaimana cara kita mempersatukan dan silaturahmi bersama masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk bagaimana cara kami kumpul dan mendekatkan masayarakat dengan Mesjid, maka dari itu kami menggelar kegiatan ini di pelataran Mesjid,” katanya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Anggota DPRD Provinsi Sulsel A.M Irfan Ab, Kapolsek Lau AKP Nano, perwakilan Danramil 1422-01 Lau Peltu Mustaweng, Ketua pengurus Masjid besar Al-Amin Barandasi Andi Ilham Nadjamuddin, perwakilan Kecamatan Lau, beberapa kepala lingkungan dan adapun masyarakat Maros dan diluar Maros yang turut hadir memeriakan kegiatan tersebut.

Jenis kegiatan yang diperlombakan yakni, Musik Religi, Hafalan Juz Amma, Ceramah, tadarrus, Patrol Sahur dan Tabuh beduq. Kegiatan ini juga berlangsung hingga esok 2 Juni 2018.(*)


BACA JUGA