Bupati Alokasikan Anggaran Untuk Infrastruktur Jalan di Biringbulu Rp32,6 M

Senin, 04 Juni 2018 | 14:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan mengalokasikan dana sebesar Rp 32,6 Miliar untuk infrastruktur jalan di Kecamatan Biringbulu, hal itu diungkapkan saat Safari Ramadan ke-13, di Desa Parangloe Kecamatan Biringbulu, Minggu (3/6/2018). 

Alokasi dana tersebut kata Adnan, sebagai wujud komitmennya terhadap kecamatan Biringbulu, dimana anggaran tersebut sudah tercatat dalam anggaran APBD 2017 lalu.

“Sebesar Rp 32,6 Miliar khusus untuk infrastruktur jalan di Biringbulu, doakan saja tahun ini akan jalan karena sejak Desember 2017 lalu sudah disahkan dalam anggaran APBD mungkin saat ini sedang menyelasaikan administrasi, tender dan semacamnya,” ungkap Adnan. 

Lebih lanjut, dirinya membeberkan, ada beberapa jalan yang akan dilakukan pengaspalan diantaranya,  sepanjang poros Desa Parangloe, Lembangloe, dan Desa Pencong.

“Poros tersebut sudah masuk dalam perencanaan Pemkab Gowa, dan insyaallah akan mulai jalan tahun ini,” ujarnya.

Bupati Adnan juga mengutarakan bahwa masih ada beberapa ruas jalan yang belum masuk dalam APBD. Memgingat masih ada 17 kecamatan yang nantinya juga akan diperbaiki, dengan jumlah keseluruhan sekiranya 166 kelurahan/desa.

“Saya mohon maaf jika masih ada ruas jalan yang belum masuk, sabar saja semoga ada ditahun selanjutnya,” lanjut Adnan.

Sehingga, dirinya berharap,  kedepannya masyarakat Biringbulu bisa mempertahankan kebersamaan dan kekompakannya dalam mendukung program Pemkab Gowa yang akan memajukan Kabupaten Gowa itu sendiri.

“Saya berharap kita bisa mempertahankan kekompakan kita karna keberhasilan kita saat ini tidak lepas dari masyarakat Gowa,” harapnya. (*)


BACA JUGA