PT Mars Indonesia Kenalkan Kakao ke Generasi Muda Lewat Buku Komik

Rabu, 06 Juni 2018 | 20:06 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

 

Makassar, Gosulsel.com – PT Mars Indonesia memperkenalkan mengenai kakao dan produksinya kepada generasi muda melalui buku bacaan. Namun yang berbeda, buku bacaan tersebut dikemas dalam bentuk komik.

“Salah satu tujuannya, mencoba menarik perhatian para pemuda/ siswa sejak dini supaya mereka bisa tertarik untuk menjadi interpreneur kakao,” ujar Arie Nauvel Iskandar selaku Direktur Corporate Affairs Mars Indonesia, ditemui pada peluncuran komik “Menyemai Masa Depan di Kebun Kakao”, di Hotel Aryaduta, Rabu (06/06/2018).

Edukasi yang dilakukan kepada penerus bangsa tersebut melihat antusias anak-anak yang besar terhadap buku bacaan serupa komik. Dengan jenis bacaan bergambar ini, diharapkan mereka dapat memahami mengenai kakao lebih mudah.

“Perlu dibantu untuk mempermudah dengan informasi berupa komik. Karena kalau buku, melihat anak-anak sekarang kurang begitu tertarik. Bentuknya komik untuk mempermudah pembaca pemula agar bisa memahami apa itu kakao,” paparnya.

Nantinya buku komik tersebut akan disitribusikan ke sekolah-sekolah. Sekolah yang diprioritaskan yaitu sekolah yang berada di daerah basis kakao Sulawesi.

“Ini cetakan pertama, kita buat beberapa ribu eksemplar. Prioritas utama kami yang menjadi bagian dari program next generation, SMK 4 Luwu, SMK 1 Luwu Utara, SMK 2 Luwu Timur. Tiga sekolah ini awalnya yang akan menjadi prioritas kita untuk distribusi. Selanjutnya akan dikoordinasikan dwngan dinas,” jelasnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya, buku komik tersebut berisi informasi umum terkait kakao. “Isinya informasi umum terkait kakao. Apa itu kakao dan apa yang bisa di dapat dari kakao,” tutupnya. (*)

Tags:

BACA JUGA