Pileg 2019, NasDem Gowa Target 9 Kursi

Minggu, 10 Juni 2018 | 14:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Partai NasDem mengincar dua kali lipat kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Khusus di Gowa, parpol besutan Surya Paloh itu menargetkan sembilan kursi di parlemen.

Ketua DPD NasDem Gowa, Azhar Usman mengatakan, target sembilan kursi itu tidak muluk-muluk. Salah satu strategi merealisasikannya dengan merekrut caleg yang punya basis suara terukur. 

“Di Pileg 2019 target NasDem 9 kursi dari tiga kursi DPRD Gowa di Pileg 2014,” ujar Azhar disela-sela pleno bacaleg NasDem di Hotel Clarion, Makassar, Minggu, 10 Juni.

Pria berlatar belakang pengusaha itu yakin, figur caleg yang diusung NasDem di semua dapil mampu mendulang suara signifikan. Karena itu, DPD NasDem Gowa telah mencanangkan lebih dari setengah jumlah dapil harus dikuasai.

“Ada 45 bacaleg yang kita ajukan berkompetitor di Pileg 2019. Mereka punya kekuatan figur yang cukup baik di tengah masyarakat,” sebutnya.

Dapil VI meliputi kecamatan Bajeng, Bajeng Barat paling diandalkan jadi lahan lumbung suara bagi NasDem. Wakil Ketua Bidang OKK DPD NasDem Gowa, Syafriadi Djaenaf yang diusung sebagai caleg nomor urut 1 di Dapil VI ini, diprediksi bisa lolos ke parlemen. (*)


BACA JUGA