Melayat Ke Raja Gowa, Deng Ical Tak Kuasa Menahan Air Mata

Senin, 11 Juni 2018 | 16:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, melayat ke Almarhum Raja Gowa ke-37, Andi Maddusila Andi Ijo, di Balla Lompoa, Gowa, Senin (11/06/2018) siang.

Saat Deng Ical tiba, sudah nampak dari kejauhan ratusan pelayat mulai dari keluarga, sahabat dan kerabat lainnya telah berdatangan memadati rumah adat kerajaan Gowa tersebut.

Sambil berjalan masuk ke dalam rumah beralaskan kayu itu, orang nomor dua di Makassar itu terlihat menyalami satu para pelayat yang datang untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Andi Maddusila Andi Ijo.

Didepan tempat persemayaman terahkir almarhum Petta Nyonri sapaan akrab Raja Gowa ke-37 itu, Deng Ical memanjatkan doa buat almarhum, agar beliau mendapat tempat terbaik disisi allah SWT.

Usai memanjatkan doa, dia kemudian berdiri dan membuka kain kapan yang menutupi wajah almarhum Andi Maddusila Andi Ijo, dan beberapa menit memandanginya.

Sembari menatap wajah almarhum Petta Nyonri untuk terahir kalinya, ia tak kuasa menahan air matanya karena mengingat kebaikan beliau selama hidupnya.

“Beliau ini orang baik, sosok yang menjadi panutan bagi kami,” ujar Deng Ical.(*)


BACA JUGA