Hadiri Taksiyah Andi Maddusila, Bupati Adnan Sampaikan Harapan Untuk Balla Lompoa

Kamis, 19 Juli 2018 | 21:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin limpo menghadiri taksiah almarhum Andi Maddusila di Istana Balla Lompoa.

Di hadapan hadirin, Adnan mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengelola serta melestarikan Istana Balla lompoa dan menjadikannya destinasi parwisata terbaik yang ada di Indonesia.

“Saya sangat ingin mengelola Istana Balla Lompoa tapi sayangnya istana ini tidak dapat dikelola oleh pemerintah Kabupaten Gowa karena statusnya milik Mabes Polri,” tutur Adnan, Kamis (19/7/18).

Tambahnya lagi, ia merasa resah saat ditanya oleh beberapa pihak mengenai Balla Lompoa. Adnan hanya bisa mengucapkan pemerintah Kabupaten Gowa tak mempunyai wewenang untuk melakukan pengelolaan.

Untuknya itu, Adnan mengatakan, “Mariki’ duduk bersama, Saya ajak ki’ kita membicarakan Balla Lompoa saat pemerintah memegang Balla Lompoa mariki‘ kita kelola sama-sama,” tutur Adnan penuh harap.

Lebih jauh lagi, Adnan bercerita tentang pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf dimana dirinya berusaha meyakinkan majelis taklim guna menyerahkan mesjid ke pemerintah Kabupaten Gowa.

“Saya dua kali mengajak majelis taklim untuk duduk bersama membahas Masjid Agung Syekh Yusuf. Buktinya sekarang ustad berbondong-bondong untuk berceramah di Masjid yang kita banggakan ini,” tutur Adnan.

Selain itu, Adnan juga mengajak masyarakat Gowa untuk datang di Masjid Agung Syekh Yusuf guna menghadiri acara ceramah yang dibawakan oleh Ustad Abd Somad.(*)


BACA JUGA