Resmikan Gedung A RSIA Sitti Khadijah, Danny : Ini RSIA Legenda

Senin, 11 Juni 2018 | 07:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri sekaligus meresmikan Gedung “A” Rumah Sakit Ibu Dan Anak (RSIA) Sitti Khadijah I Muhammadiyah Cabang Makassar, Minggu (10/06/18). 

Peresmian ini pula dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs, H. Muh. Gudwil Subir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Kota Makassar, Direktur RSIA Sitti Khadijah 1 Makassar, Dr. dr. H. Nasudin A.M, Sp.OG. 

Dalam sambutannya, Danny sangat mengapresiasi penambahan bangunan yang dilakukan oleh RSIA Khadijah dalam melakukan pembenahan yang lebih baik lagi.

“Hadirnya gedung A RSIA Khadijah ini sebuah pertanda kemajuan dari organisasi Muhammadiyah. Ini RSIA legenda yang berada di tengah-tengah kota dan memiliki komitmen keumatan yang kuat,” ucapnya.

Menurut Danny, RSIA Sitti Khadijah I Makassar saat ini juga berupaya menjadi rumah yang nyaman bagi masyarakat, dengan memberikan komitmen melayani dengan tulus, semurni kasih sayang ibu.

“Semoga komitmennya ini sebanding dengan tujuan pembangunan Gedung A ini yaitu menuju pelayanan kesehatan paripurna dan rumah sakit syariah yang berkemajuan,” ungkap Danny.

Sementara, Direktur RSIA Sitti Khadijah 1 Makassar, Dr. dr. H. Nasudin A.M, Sp.OG. mengatakan gedung ini terdiri dari enam lantai dengan beberapa fasilitas tambahan yakni  pelayanan kesehatan ibu hamil, konsultasi kandungan, perawatan anak dan sejumlah layanan lainnya. 

“Dulu kita hanya punya 56 bed (tempat tidur) sekarang dengan berdirinya gedung A ini bed kita bertambah menjadi 114 bed dan memiliki 28 dokter spesialis SpOG,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan pasca meraih akreditasi pada tahun 2012, RSIA Sitti Khadijah ini mencatat lonjakan pasien. Dimana tiap tahunnya mencapai 12 ribu rawat inap dan 10 ribu rawat jalan.

Kedepan, kata Nasudin, RSIA Sitti Khadijah ini juga akan membangun gedung B dan gedung C.(*)


BACA JUGA