Diduga Melebihi Muatan, Mobil Truk di Biringbulu Terguling, Sopir & Kernetnya Luka Parah

Rabu, 13 Juni 2018 | 01:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Mobil truk bernomor polisi DD 8407 MV terguling, di Desa Taring Kecamatan Biringbulu, Gowa, Selasa pada malam (12/6/2018) sekitar pukul 23.30 Wita. Sopir dan kernetnya dilarikan ke Puskesmas akibat luka serius dialaminya.

Mobil tersebut diketahui milik Daeng Modding, warga Kelurahan Tonrorita, Kecamatan Biringbulu. Menurut keterangan saksi mata, Abdul Hafit, mobil itu diduga  tidak kuat menanjak dan akhirnya mudur kemudian terguling.

“Tidak kuatki nanjak jadi mundurki, mungkin karena beratki muatannya. Batu bata 6000 buah, semen 30 zak dan ada juga perkakas mobil namuat,” katanya saat dihubungi via whatsaap.

Sementara itu, sopir truk bernama Jufri bersama kerneknya, Rahman harus dilarikan ke Puskesmas Kelurahan Tonrorita untuk mendapat perawatan. Diketahui mobil tersebut mengangkut bahan bangunan dari Makassar  menuju Kelurahan Tonrorita.

“Kalau sopirnya sama kerneknya sudah dibawa ke Puskesmas Kelurahan Tonrorita,” lanjut Hafit sapaan akarabnya.

Sekeda diketahui, bahwa jalur dari Desa Taring menuju Kelurahan Tonrorita cukup rawan kecelakaan karena terdapat beberapa tikungan tajam dan tanjakan. Sedikitnya beberapa bulan terakhir sudah 3 kali terjadi kecelakaan mobil terguling.

Sampai berita ini diturunkan, ratusan warga dari Desa Taring dan Kulurahan Tonrorita berusaha mengefakuasi mobil truk tersebut dengan menggunakan alat seadanya.(*)


BACA JUGA