warga Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu juga turut menyalurkan bantuan, Minggu (27/1/2019).

Warga Kelurahan Tonrorita Biringbulu Ikut Bantu Korban Longsor di Bungaya

Minggu, 27 Januari 2019 | 23:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pasca bencana alam longsor yang terjadi di Kecamatan Bungaya, bantuan terus mengalir dari berbagai pihak. Tak mau ketinggalan, warga Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu juga turut menyalurkan bantuan, Minggu (27/1/2019).

“Ini bantuan dari warga Kelurahan Tonrorita dan staf Puskesmas Tonrorita,” ujar Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Kelurahan Tonrorita, Amin yang ikut menyalurkan bantuan ke Bungaya.

Bantuan warga Tonrorita untuk korban longsor di Biringbulu

Lanjutnya, dengan mnggunakan 2 mobil pikap dan sejumlah kendaraan roda dua, warga membawa bantuan yang disalurkan berupa pakaian, sembako, air mineral, obat-obatan, perlengkapan masak, ikan kering, mie instan, minuman dan kopi.

“Tadi bantuannya di daerah Sapaya, di dua titik yaitu daerah pasar sama setelah Tarowang,” lanjut Amin.



Bantuan tersebut dibawa langsung oleh Lurah Tonrorita, Muh Syarif, Ketua Gapoktan H. Yasin, KTU mewakili Kepala Puskesmas Tonrorita, staf Puskesmas Tonrorita, Organisasi Ikatan Pemuda Kreatif Parasangan (IPKP), dan tokoh masyarakat Kelurahan Tonrorita sebanyak 5 orang.

“Semoga orang yang tertimpa musibah agar tetap sabar, dengan sedikit bantuan kami agar dapat dibagikan secara merata untuk mengurangi beban terhadap warga yang tertimpa dan yang paling utama adalah untuk mempererat jalinan silaturahim antar sesama,” harap Amin.(*)


BACA JUGA