Apel Perdana Pasca Lebaran, Kehadiran ASN Gowa 95 %

Kamis, 21 Juni 2018 | 12:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Gowa, mengikuti apel perdana pasca libur lebaran Idul Fitri, Kamis (21/6/2018). ASN yang hadir apel pagi dipimpin oleh Bupati Gowa, Adnan Putichta Ichsan sekitar 95 persen.

“Kalau saya lihat dari yang ada dilapangan ini, insyaallah mencapai 95 persen, tapi untuk memastikan itu saya akan mengecek langsung,” ujar Bupati Adnan. 

Lebih lanjut, dengan tegas Bupati Adnan bahkan akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke setiap ASN hari ini. Bahkan tak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi ASN yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas. 

“Setelah apel saya akan sidak langsung, dan sesuai ketentuan jika tidak hadir maka ada sanksi, kalau sakit harus ada surat keterangan sakit dari dokternya, tidak ada itu akan dianggap absen,” tegas Adnan. 

Dengan demikian, Adnan bahkan berharap kehadiran ASN dihari pertama kerja ini dapat mencapai diatas 95 persen. 

Dalam apel pagi ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam Penghargaan Adiwiyata yang diberikan kepada 46 Sekolah di Kabupaten Gowa dan diberikan langsung oleh Bupati Gowa yaitu 33 SD/MI diantaranya SDN Bontomanai Unggulan, SDN Limbung Putri dan lainnya, serta 13 SMP diantaranya SMPN 4 Sungguminasa, dan SMPN 1 Tombolopao.

Selain itu juga sekaligus penyerahan empat motor sampah kepada empat lurah yakni Lurah Sungguminasa, Lurah Paccinongan, Lurah Tombolo, dan Lurah Bontoramba.(*)


BACA JUGA