Hari Pertama Kerja, Kepala BPN Gowa Kunjungi Bupati

Kamis, 21 Juni 2018 | 16:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Hari pertama kerja, rombongan dari Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Gowa mengunjungi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Rombongan yang dipimpin langsung Kepala BPN Awaludin ini menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Ruang Kerjanya pada Kamis (21/6/2018).

pt-vale-indonesia

Maksud dari kunjungannya tersebut dikatakan Awaludin yakni sebagai wujud silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Gowa.

“Kami sebagai pejabat baru menemui Bupati Gowa untuk perkenalan sekaligus berkoordinasi terkait pekerjaan pertanahan di Gowa. Kami dalam pelaksaan tugas dan tanggung jawab sangat membutuhkan dukungan Bupati dan Pemkab Gowa,” jelasnya.

Dalam pembicaraan tersebut, sempat membahas mengenai permasalahan tanah yang ada di Gowa, khususnya terkait aset Pemda.

Sementara Bupati Adnan menjelaskan, pihaknya masih terkendala terkait lahan yang menjadi aset pemda yang kemudian diklaim sebagai milik pribadi.

“Terkait hal tersebut, kami ingin merapikan dan memperjelas terkait aset pemda ini,” tutur Adnan.

Awaluddin kembali menjelaskan, bahwa memang masih ada aset pemda yang terkendala kawasan, yakni masalah Maminasata. Diketahui Maminasata merupakan kawasan industri baru sesuai ketetapan Perpres belum bisa maksimal diterapkan. Dikarenakan masih banyaknya permasalahaan di kawasan tersebut terutama lahan.

Sehingga salah satu langkah yang diambil untuk menyelesaikan masalah tersebut yakni dengan membentuk tim.

“Kedepan kita akan membentuk tim antara Pemkab Gowa dan BPN Gowa. Tim akan bekerjasama secara lebih efektif dan terarah untuk pengamanan aset dan penyelesaian aset bermasalah. Tim ini diharapkan mampu menyelesaikan inventaris aset, mengklasifikasi permasalahan aset dilapangan untuk bisa dicarikan solusi dan penyelesaian. Dengan goals pengamanan aset bisa dilakukan,” Terang Kepala BPN Gowa.

Dalam pertemuan ini, Bupati Adnan juga didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Alwi Beddu dan Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin. (*)


BACA JUGA