Bupati gowa turut menyambut Wapres JK saat meresmikan Fakultas Teknik Unhas di Gowa

Hadiri Peresmian Fakultas Teknik Unhas, Adnan Harap Orang Gowa Dalami Ilmu Teknologi

Minggu, 24 Juni 2018 | 15:40 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Turut hadir dalam peresmian Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Gowa, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan harapannya, menurut Adnan bangunan yang berdiri kokoh diatas tanah seluas 40 hektare tersebut tak hanya sebagai Fakultas, dirinya berharap fakultas tersebut dapat menjadi Institut Teknologi Gowa.

“Jika saya secara pribadi dan nama Pemerintah Kabupaten Gowa pasti saya mengharapkan fakultas teknik ini bukan lagi setingkat fakultas, tapi ini menjadi Institut Teknologi Gowa,” ujar adnan disela-sela peresmian pada Sabtu (23/6) kemarin.

Tak hanya itu, Adnan bahkan berbangga dan bersyukur dengan hadirnya Fakultas Teknik Unhas di Gowa mampu memudahkan orang Gowa untuk memperdalam pengetahuan tentang teknologi.

“Tentu sangat baik apalagi fakultasnya di Gowa yang secara tidak langsung mempernudah masyarakat kita mengakses pendidikan di Gowa, dan semoga fakultas teknik ini akan mencetak orang-orang yang akan memberikan kemajuan teknologi bagi bangsa Indonesia dan Sulsel dimasa yang akan datang,” harap Adnan.

Dalam peresmian tersebut, hadir Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Unhas.

Pembangunan Fakultas Teknik ini juga merupakan dorongan dan dukungan dari orang nomor dua di Indonesia ini. Dengan harapan fakultas ini bisa menghasilkan sumber daya manusia yang maju dibidang teknologi.

“Bangsa bisa maju jika memiliki nilai tambah, nilai tambah ada jika ada teknologi, dan teknologi ada jika ada pendidikan, maka dari itu hadirnya fakultas ini harus bisa melatih mereka memiliki pengetahuan dan pengalaman serta harus terarah dengan baik sehingga menghasilkan SDM yang maju di bidang teknologi,” tutur RI 2 ini.

Tak hanya Fakultas Teknik, Wapres JK juga meresmikan JK Centre of Technologi yang berada di kawasan Fakultas Teknik Unhas. Diketahui, Fakultas bertaraf Internasional ini menghabiskan dana sebesar Rp 1,2 Triliun.(*)


BACA JUGA