H-1 Pencoblosan, Kapolres & Dandim Gowa Patroli TPS di Dataran Rendah

Selasa, 26 Juni 2018 | 14:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – H-1 pencoblosan Pilgub Sulsel 2018 Sulsel, aparat gabungan semakin meningkatkan pengamanan. Kapolres bersama dengan Dandim 1409 Gowa, turun langsung melakukan pemantauan di sejumlah TPS di dataran rendah.

Pemantauan ini dengan pengawalan ketat Brimob Mabes Polri yang bersenjatakan lengkap. Kedua pimpinan polisi dan TNI di daerah ini juga mengecek  logistik pemilu yang saat ini telah sampai ke tingkat desa. Khususnya di Desa Toddotoa, Kecamatan Pallangga.

“Kami senantiasa membangun komunikasi dan mengupdate situasi terkini dengan cara berpatroli dan bertemu dengan PPS maupun KPPSnya, termasuk dengan unsur desa,” jelas Kapolres Gowa disela-sela memantau Lokasi TPS di Desa Toddotoa, Kecamatan Pallangga. 

Sementara itu berbicara terkait kesiapan di Desa Toddotoa, sebanyak Lima Logistik telah sampai ke kantor Desa Toddotoa pada Selasa (26/6) hari ini. 

“Semua logistik telah sampai hari ini di desa toddotoa, dan KPPSnya juga bekerja dengan maksimal,” jelas Kapolres Gowa. 

Saat ditanya apakah Gowa merupakan wilayah yang rawan dalam pelaksanaan pilgub 2018 ini, Kapolres Gowa mengatakan terkait hakikat analisa ancaman didasarkan pada informasi-informasi yang masuk.

Sehingga, dengan adanya potensi-potensi tersebut, guna meminimalisir, sehingga Polda menurunkan Satu Kompi Brimib dsri Mabes Polri dengan dibekali kemamouan Anti Huru-hara, dan anti anarkisme. 

“Kita berharap itu tidak terjadi, bahwa Gowa tetap dalam kondisi aman sehingga inilah yang kita berdayakan untuk menjaga Gowa tetap aman,” tegasnya. 

Terkait patroli TPS ini, diketahui Kapolres bersama Dandim 1409 Gowa akan menyusuri dataran rendah hingga perbatasan Kabupaten Takalar.(*)


BACA JUGA