Kenakan Baju Koko ke TPS, Danny: Lambangnya Berdemokrasi

Rabu, 27 Juni 2018 | 13:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Walikota Makassar Ramdhan Pomanto menggunakan hak pilihnya di TPS 001 Kecamatan Mamajang Kelurahan Maricaya Selatan. Tampak walikota yang sempat mencalonkan diri di Pilwakot 2018 ini mengenakan baju koko putih ke TPS, (27/6).

Ditemui pada kesempatan tersebut, ia mengatakan baju koko yang ia kenakan jangan diartikan sebagai kependekan dari ‘kotak kosong’ (koko). Baginya, baju yang ia kenakan melambangkan demokrasi yang bersih.

“Baju koko ini jangan diartikan sebuah kependekan. Saya anggap ini seperti hari raya, kita kembali bersih. Baju koko insya Allah kita lambangnya berdemokrasi yang bersih jangan kita berdemokrasi secara kotor,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai perasaannya saat mengikuti pencoblosan, ia mengungkapkan itulah perjalanan hidup yang ditentukan Tuhan untuknya.

“Saya selalu percaya ada perjalanan hidup. Dan selalu percaya bahwa perjalanan hidup itu sudah ditentukan oleh Allah SWT, kalaupun tidak ada gambar disini, tidak jadi masalah bagi saya,” ungkapnya.

Lanjutnya, pemimpin tidak selalu harus menjadi walikota. Pemimpin yang selalu ada di hati masyarakat jauh lebih penting baginya.

“Pemimpin itu tidak selalu harus jadi walikota. Pemimpin di hati masyarakat jauh lebih bernilai daripada menjadi walikota yang tidak dicintai masyarakat. Kalaupun tidak jadi walikota dan mencintai masyarakat saya memilih itu,” tutupnya.(*)


BACA JUGA