Pj Gubernur Berterima Kasih Karena Pencoblosan Berjalan Lancar, Aman & Nyaman

Rabu, 27 Juni 2018 | 18:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Usai melaporkan perkembangan ke Kementerian Dalam Negeri terkait pemantau sementara pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 sebelum penghitungan suara di Sulsel, Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono kembali melakukan pemantauan ke sejumlah TPS.

Pertama Ia berkunjung ke TPS 01 Sinrijala Kecamatan Panakkukang, ditempat ini Sumarsono mencatat hasil rekapitulasi pemilihan Wali Kota Makassar dan Gubernur Sulawesi Selatan. Ia juga menanyakan kondisi yang dihadapi oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Termasuk apakah semua saksi-saksi hadir.

pt-vale-indonesia

Ditempat dengan jumlah 413 DPT ini ditemukan sembilan orang lansia yang harus dijemput atau didatangi oleh petugas KPPS untuk memberikan suaranya. 

“Ada sembilan lansia kita datangi untuk memberikan hak suaranya,” kata Aryo selaku petugas KPPS.

Sebelum ke TPS selanjutnya, terlebih dulu Sumarsono dan rombongan salat dhuhur di lokasi TPS yang berada di Jalan Perkebunan tersebut.

Selanjutnya, Sumarsono mengunjungi tiga TPS di kelurahan Maccini di Kecamatan Makassar. Di TPS 15,16 dan 17 yang didatangi semuanya telah melaksanakan pemungutan suara.

Di TPS-TPS ini Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para petugas yang telah penuh semangat dan tanpa letih sehingga kegiatan pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dengan baik.

“Atas nama Pemprov saya ucapkan terima kasih. Ini adalah pengabdian bekerja. Kalau dilihat dari sisi bayaran kecil. Yang penting karena anda ini bisa berjalan lancar dan aman itu pokoknya,” sebutnya.

Ia pun menyebut para petugas KPPS Bidadari dan Arjuna TPS. 

“Terima kasih silahkan diteruskan saja pekerjaan, kalau saya disini terus tidak akan selesai, repot lagi jadinya. Semuanya adalah bidadari dan Arjuna TPS,” ucapnya yang disambut senyum puas dan bangga  serta tepuk tangan dari mereka. 

Banyak warga yang sudah cukup mengenali Sumarsono yang baru menjabat dua bulan lebih ini. Dan meminta berfoto bersama.(*) 


BACA JUGA