TPS 1 Tempat Danny Memilih Kotak Kosong Unggul Jauh

Rabu, 27 Juni 2018 | 16:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kelurahan Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang tengah berlangsung. TPS di Jl Amirullah ini mulai penghitungan suara sekitar pukul 14.00 Wita tadi (27/6/2018). 

Diselingi istirahat (sholat Ashar), penghitungan kembali dilakukan. Tak hanya saksi dan anggota TPS, masyarakat juga tampak menyaksikan penghitungan suara tersebut.

Dari pantauan gosulsel.com, sebanyak 320 jumlah suara yang berhasil terkumpul di TPS 1. Kotak kosong unggul atas pasangan calon walikota – wakil walikota nomor urut 1.

“Sebanyak 197 suara untuk kotak kosong, 42 suara untuk pasangan Appi-Cicu, 4 suara batal atau tidak sah,” ujar salah satu anggota TPS 1.

Sementara itu, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kemenangan kotak kosong di TPS tempatnya mencoblos itu.

“Saya bersyukur. Tanpa rekayasa apapun. Mengajak saja orang tidak, ‘koko’ ini saya tidak pernah kampanye. Saya tidak pernah mengajak orang dan saya tidak pernah memerintahkan SKPD untuk mengurus itu ‘koko’. Makanya ini adalah murni perjuangan rakyat,” tuturnya.(*)


BACA JUGA