Akses Masuk di Lokasi Rekapitulasi KPU Kurang, Panwaslu Makassar Protes

Kamis, 05 Juli 2018 | 16:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Rekapitulasi suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar berlangsung hari ini, di hotel Max One, Jl Batua Raya, Makassar, Kamis (5/7/2018).

Rekapitulasi ini akan dilanjutkan dengan pleno penentuan hasil perhitungan suara, baik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun hasil perhitungan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

pt-vale-indonesia

Sebelum memulai rapat pleno terbuka tersebut, pimpinan rapat terlebih dahulu memberikan kesempatan kepada peserta untuk memberikan tanggapan. Dalam kesempatan ini, Nursani langsung menyampaikan banyaknya fungsionaris Panwaslu yang belum masuk dalam lokasi.

Nursani melayangkan protes atas keterbatasan Id Card yang menjadi akses masuk ke ruang rapat. Dia mengaku hanya mendapat 15 Id Card dari KPU.

“KPU hanya menyediakan 15 Id Card untuk Panwas dan 5 dari Bawaslu, sementara masih banyak anggota kami yang mau masuk,” kata Nursani.

Menanggapi hal itu, pimpinan rapat langsung memerintahkan kepada staf untuk menfasilitasi pihak Panwas yang belum masuk ke dalam lokasi rapat.

“Fasilitasi id card, lagi berapa orang dari panwas yang belum masuk, silahkan staf fasilitasi,” balas Pimpinan Rapat.(*)


BACA JUGA