PKS Makassar Optimis Rekapitulasi di KPU Unggulkan Appi-Cicu

Jumat, 06 Juli 2018 | 10:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Meski rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah selesai, akan tetapi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghimbau agar semua stackholder tetap menunggu hasil dari rekapitulasi akhir di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Partai pengusung pasangan calon tunggal, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) ini tetap optimis, Pilwali Makassar tahun ini dimenangkan oleh jagoanya. Padahal, jika melihat hasil rekapitulasi di PPK, jika diakumulasi secara keseluruhan, minus Kelurahan Wajo Baru, Kecamatan Bonto Ala, Kolom Kosong (Koko) unggul dengan perolehan suara 53,24% sementara pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) 46,76%.

Ketua PKS Makassar, Anwar Farouk mengatakan, apa yang disuarakan oleh Setgab (Sekretariat Gabungan) Appi-Cicu itulah suara dari PKS. Artinya, lanjut dia, partai pengusung telah membagi tugas berdasarkan area kerja. Dari data yang ditemukan PKS di lapangan berdasarkan C1, lanjutnya, sudah diserahkan ke Setgab atau tim inti Appi-Cicu.

 

“Dan itu sudah diolah oleh teman-teman di Setgab, dan apa yg disampaikan pak Aru (Ketua Tim Appi-Cicu/Farouk M Betta), Insya Allah data kita falid dan mudah-mudahan bisa . Kita menunggu dari KPU saja dan disesuaikan dengan data internal kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, malam ini akan dilakukan rekapitulasi di tingkat KPU Makassar. Rekapitulasi itu akan dilaksanakan di Hotel Max One, Jalan Batua Raya, Makassar.(*)


BACA JUGA