Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Resmi Dibuka, Pendaftar PPDB Sulsel Berdasar Domisili SMA/SMK Membludak

Senin, 09 Juli 2018 | 22:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Sulsel tahun 2018 untuk jalur akademik dan afirmasi telah rampung. Kini jalur domisili resmi dibuka, Senin (9/7/2018).

Saat dibuka, pendaftar jalur ini benar-benar membludak. Membludaknya ini bukan di satu tempat, tapi terjadi pembludakan di server e-panrita tempat pendaftaran online PPDB Sulsel tingkat SMA/SMK.

pt-vale-indonesia

“Akibatnya, memang server kita sempat down. Tapi progress pendaftaran jalan dari kuota 50 persen yang ada untuk jalur ini sudah ada 10 persen yang mendaftar,” ujar Ketua Panitia PPDB Sulsel Muhammad Basri, Senin (9/7/2018).

Dia mengatakan, sampai saat ini PPDB Sulsel memiliki 78.801 kuota atau kursi untuk tingkat SMA untuk jalur domisili. “Informasi yang masuk mendaftar itu mencapai 750 anak hingga pukul 14.00 Wita tadi (kemarin). Ini terus bergerak,” ujar Basri.

Untuk tingkat SMK jumlah kuota PPDB untuk jalur domisili itu 45.500 kursi. Pendaftar di atas 2.000 an.

“Ini masih lama jangan risau, masih ada tiga hari ke depan sampai tanggal 12 Juli 2018 pendaftaran,” ujar Basri.

Meski server kewalahan atas meningkatnya traffic pengguna web tersebut, namun Basri menjamin bahwa sistem online pendaftaran PPDB Sulsel ini tetap aman dan bisa diakses.

“Kami menjamin dengan sistem yang ada ini. Semua aman dan akan terdaftar semuanya,” tukas Basri.(*)


BACA JUGA