DPP Demokrat Puas Dengan Komposisi Bacaleg Demokrat Sulsel

Rabu, 11 Juli 2018 | 11:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Jakarta, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat mempersentasekan peta politik di Sulsel jelang Pileg 2019 di depan tim penjaringan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Rombongan tim penjaringan Demokrat Sulsel yang didampingi langsung Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matulah diterima oleh tim penjaringan Bakal Calon Legislatif Partai Demokrat menuju Parlemen 2019 di DPP Partai Demokrat, di Kantor DPP Demokrat, Selasa (10/7/2018) kemarin.

Yang paling penting pada pembahasan itu, yakni persentase pemenuhan kuota Bacaleg DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II si 24 Kabupaten/Kota se Sulsel.

Ni’matullah yang dikonfirmasi mengatakan, tim penjaringan pusat merasa puas dengan hasil persentase Demokrat Sulsel. Hal ini lantaran komposisi Bacaleg tepat mewakili beberapa pendekatan politik, termasuk geopolitik.

“Dan sekarang DPD Demokrat Sulsel fokus untuk mengawal penjaringan, baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota, terkhusus untuk tingkat DPRD tingkat I,” kata Ulla, sapaan akrabnya, Rabu (11/7/2018).

Melihat komposisi Bacaleg yang ada saat ini, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku optimis bahwa partai yang dipimpinya bisa meraih kursi signifikan pada Pileg tahun depan.

“Partai Demokrat Sulsel optimis bisa meraih kursi lebih banyak dari kursi sebelumnya. Bacaleg-Bacaleg yang mendaftar sekarang itu betul-betul difilter, yang punya jiwa petarung dan punya basis yang bagua,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja, dia mengaku yakin kejayaan Demokrat di Sulsel akan jauh lebih baik ke depan. “Apa lagi mengingat Partai Demokrat adalah pemenang kedua di Sulsel,” ucapnya.(*)


BACA JUGA