Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Mulai Godok Nama Penjabat Bupati di Sinjai dan Bantaeng

Kamis, 12 Juli 2018 | 19:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Akhir masa jabatan Bupati Sinjai dan Bantaeng semakin dekat. Namun sampai saat ini, belum ada nama siapa akan diusulkan Gubernur Sulsel untuk menjadi penjabat di kedua kabupaten itu.

Informasi yang menguat ada dua nama mencuat calon kuat dan kedua nama itu adalah pejabat tinggi pratama di Pemprov Sulsel. Kedua nama itu adalah Kepala Bappeda Jufri Rahman dipersiapkan Pj di Sinjai sementara untuk Kabupaten Bantaeng Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Mustari Soba.

pt-vale-indonesia

“Kedua pejabat ini dinilai pantas menduduki jabatan Pj karena selain senior di pemerintahan keduanya juga sangat berpengalaman di pemerintahan dan tahu persis kabupaten itu,” tutur sumber dekat Pj Gubernur Sumarsono.

Kepala Biro Pemerintahan Sulsel Hasan Basri Ambarala yang dikonfirmasi masalah ini belum mau berkomentar lebih banyak. Hanya saja dia memberi informasi kalau usulan Pj di kedua kabupaten itu sementara dalam proses.

“Semua proses administrasi sudah kami siapkan. Tinggal tunggu hasil rapat paripurna Kedua DPRD daerah itu,” ujar Ambarala, Kamis (12/7/2018). 

Ditanya tentang kedua nama yang santer itu, Ambarala menolak memberikan jawaban pasti. 

“Memang usul mengusul Pj ini adalah tupoksi Biro Pemerintahan, tapi soal nama adalah kewenangan bapak Gubernur,” tandasnya.(*)


BACA JUGA