Karang Taruna Rampungkan Pengurus Hingga Kelurahan

Sabtu, 14 Juli 2018 | 15:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com — Karang Taruna Kabupaten Maros gencar melakukan konsolidasi organisasi di tingkat desa dan kelurahan. Konsolidasi tersebut di antaranya dengan mendorong terbentuknya kepengurusan Karang Taruna di desa dan kelurahan. 

Terkait dengan hal tersebut, perwakilan pemuda Kelurahan Soreang Kecamatan Lau melakukan koordinasi dengan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros, Jumat malam kemarin. 

Sekretaris Karang Taruna Maros, Lory Hendradjaya menyampaikan salut atas upaya potensi pemuda dan pemerintah setempat yang telah berinisiatif membentuk kembali kepengurusan Karang Taruna Soreang.  

“Saya yakin dengan semangat mereka akan menggali potensi potensi lokal yang ada di Soreang,” ujarnya, Sabtu (14/7/2018).

Sementara Lurah Soreang, Arham Rizkiawan yang mendampingi perwakilan pemuda tersebut, menyampaikan, pembentukan pengurus Karang Taruna akan menjadi wadah kreatif bagi generasi muda di Soreang untuk mengambangkan potensi personal mereka dan sumber daya kelurahan.

“Konsultasi ini terkait mekanisme pembentukan pengurus Karang Taruna ditingkat desa dan kelurahan. Termasuk hal-hal teknis pembentukan kepengurusan ini,” ujarnya. 

Seklur Soreang, Ilham Halimsyah, yang juga hadir dalam pertemuan itu, menambahkan, setelah konsultasi ini, para perwakilan pemuda tersebut, akan melakukan pertemanan teknis, juga melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat. 

“Kita berharap, proses pembentukan ini dapat berjalan dengan cepat, apalagi para pemuda ini nampak antusias,” ujar Ketua Bidang Kominfo Karang Taruna Maros ini.(*)


BACA JUGA