Ketua PKS Makassar: Muda Dicoret dari Daftar Caleg Atas Kebijakan DPP

Senin, 16 Juli 2018 | 15:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Farouk membenarkan bahwa Ketua Fraksi PKS di DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil dicoret dari daftar calon legislatif. Hal ini diungkapkan Anwar saat dukonfirmasi melalui sambungan telpon, pada Senin (16/7/2018).

Hanya saja, dia enggan terlibat pada kebijakan itu. Menurut dia, kebijakan mencoret nama Muda, sapaan akrab Mudzakikir Ali Djamil adalah kebijakan DPP PKS.

“Itu kebijakan DPP PKS. Ia memang dicoret,” kata Anwar Farouk. Sebelumnya Muda juga membeberkan telah dicoret dari daftar Caleg PKS. Atas kebijakan sehingga dia memutuskan untuk tidak lagi bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

“Di Pileg 2019 saya putuskan untuk tidak maju lagi sebagai Caleg. Saya sudah berkonsultasi dengan beberapa pihak termasuk berbicara kepada relawan serta basis konstituen. Saya menyampaikan terima kasih pada beberapa pimpinan partai yang mengajak bergabung,” kata Muda kemarin.



Hingga saat ini belum diketahui alasan anggota DPRD Makassar itu tersisihkan dari partainya, namun desas desus yang beredar, kebijakan itu adalah efek dari Pilwali Makassar bulan lalu.

Secara institusi partai, PKS mengusung pasangan calon tunggal, sementara Muda disebut-sebut ikut terlibat memenangkan kolom kosong.(*)


BACA JUGA