Mudzakkir Ali Djamil, Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar.

PKS Bergejolak, Legislator Muda Putuskan Tidak Lagi Nyaleg

Senin, 16 Juli 2018 | 00:08 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Menjelang berakhirnya masa pendaftaran Calon Anggota Dewan, semua Partai sampai hari ini belum menyetorkan Daftar Caleg untuk Pemilu Legislatif 2019.

Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil yang telah dicoret dalam daftar caleg PKS santer akan maju di Pileg 2019 melalui partai lain. Sejumlah partai dikabarkan menawarkan Muda, sapaan akrabnya tuk bargabung, diantaranya Demokrat, Nasdem, PPP dan lainnya.

Hanya saja, belakangan Muda mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Dia mengaku tidak akan maju lagi di Pileg. Keputusan Muda juga seiringan dengan internal PKS yang belakangan bergejolak.

“Di Pileg 2019 saya putuskan untuk tidak maju lagi sebagai Caleg. Saya sudah berkonsultasi dengan beberapa pihak termasuk berbicara kepada relawan serta basis konstituen. Saya menyampaikan terima kasih pada beberapa pimpinan partai yang mengajak bergabung,” kata Muda, Sabtu (15/7/2018).

“Saya akan fokus menyelesaikan tugas di masa jabatan periode ini, kalo nda salah hingga september 2019. Doakan supaya amanah ini bisa saya tuntaskan dengan baik,” imbuhnya.

Anggota Komisi D DPRD Makassar ini menuturkan, relawan dan basis konstituen yang selama ini bersama dirinya memang memberikan dorongan untuk tetap bertarung di Pileg mendatang, sekalipun tidak melalui PKS.

“Tapi saya sampaikan kepada mereka kalau keputusan saya tidak mencaleg 2019, insya Allah sudah mantap. Banyak yang menyesalkan awalnya tapi setelah dijelaskan mereka pahami dan bisa menerima,” tuturnya.

“Saya sampaikan juga kalau kita akan jaga terus silaturahmi dan kebersamaan selama ini. Saya tetap akan perjuangkan aspirasinya meskipun sudah tidak di dewan lagi,” imbuhnya.

Masih lanjut dia, dirinya akan kembali fokus dengan usaha yang selama ini dikembangkan. Meski begitu, Muda menjamin silaturahmi dan kerja-kerja sosial akan tetap dia lakukan.

“Setelah tidak dewan lagi, aktivitas sebagai politisi akan tetap saya jalani. Akan fokus juga mengembangkan usaha yang sudah berjalan. Kegiatan sosial kemasyarakatan tentu juga akan terus saya lakukan, baik di BKPRMI maupun yang lainnya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA