#

30% Caleg Perempuan Demokrat Sulsel Gunakan Nomor 1

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel, Jln. AP. Pettarani, pada Selasa (17/7/2018).

Daftar Bacaleg Demokrat diserahkan langsung oleh Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah didampingi dengan puluhan kader dan Bacaleg partai berlambang bintang mercy ini.

Ulla, sapaan Ni’matullah yang dimintai keterangan usai prosesi penyerahan berkas daftar Bacaleg Demokrat mengatakan, tidak ada kendala yang berarti dalam pendaftaran itu, pasalnya jauh hari sebelumnya, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini telah mengantisipasi kesiapan berkas yang dibutuhkan oleh KPU.

“Semua yang diminta KPU kita bisa penuhi hari ini. Bahkan Caleg perempuan kita diatas 30%,” kata Ulla saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media.

Tidak hanya itu saja, partai pemenang ke dua di Sulsel pada Pileg lalu ini terkesan memberikan perlakuan yang adil bagi kader perempuannya. Tidak hanya 30% kuota perempuan yang dipersyaratkan KPU, tapi dari 11 Daerah Pemilihan (Dapil), 30% diantaranya perempuan menggunakan nomor urut 1, nomor urut yang diidolakan hampir semua Bacaleg.

“Tadi kami sampaikan, bahwa dari 11 Dapil saya juga dudukan perempuan dengan nomor urut 1 sebanyak 30%,” ucap Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Beberapa kali diulang, semua berkas yang dipersyaratkan KPU, pihaknya bisa penuhi. Sehingga pendaftaran relatif lebih cepat. 

“Sesuai kuota. Dan tadi yang diperiksa serius oleh KPU kan kuota perempuan. Saya alhamdulilah dapat 39%,” tandas Ulla.(*)


BACA JUGA