#

Golkar Makassar Target 40 Ribu Suara di Dapil II, Wahab Tahir: Semua Caleg Harus Bekerja Maksimal

Selasa, 24 Juli 2018 | 17:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Makassar menargetkan 40.000 kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar II, yakni Kecamatan Bontoala, Wajo, Tallo, Ujung Tanah dan Sangkarrang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Selasa (24/7/2018).

Caleg dengan nomor urut 1 di Dapil Makassar II mengatakan, target itu adalah hal yang rasional. Pasalnya, pada Pileg lalu, Golkar mengontrol dua kursi di Dapil Makassar II.

“Dengan komposisi Bacaleg yang ada, kita mampu raih 40 ribu suara. Tapi dengan catatan semua Caleg maksimal kerjanya,” kata Wahab yang juga pendiri Laskar Anak Lorong’,na Makassar.

Pemilik hastag #SemuaUntukRakyat ini menjelaskan, jika Golkar mampu meraih 40 ribu kursi, maka peluang untuk mendapatkan 3 kursi sangat terbuka lebar. 

Hitungannya, jika merujuk pada jumlah Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) pada Pileg 2014 lalu, yakni sekitar 12.000, maka dengan suara 40.000 kursi mampu mendudukkan 3 kader. Apalagi saat ini, dengan menggunakan sistem santiago dengan pembagian ganjil, maka partai dengan raihan suara terbanyak bisa diuntungkan.

“Kalau semua kader bekerja makasimal, 3 kursi, Insya Allah akan terpenuhi,” ujar Wahab, legislator yang dikenal dengan tagline ‘Jujur, Berani dan Istiqoman’.(*)


BACA JUGA