#

Target Penambahan Kursi, PAN Bulukumba: Syaratnya Semua Caleg Harus Bekerja Maksimal

Rabu, 25 Juli 2018 | 16:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN),  menargetkan peningkatan kursi di DPRD Bulukumba, minimal mempertahankan 6 kursi saat ini yang mengontrol Wakil Ketua 1 di parlemen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki saat ditemui di salah satu kedai di Jl Toddopuli Raya Timur, Makassar, pada Rabu (25/7/2018).

Menurut Andi Nain, sapaan akrabnya, komposisi Bacaleg PAN bulukumba dengan rekruitmen sangat ketat, maka bukan hal yang tidak mungkin untuk menargetkan peningkatan kursi, paling tidak 2 kursi setiap Daerah Pemilihan (Dapil) dari 4 Dapil se Kabupaten Bulukumba.

Akan tetapi, kata Wakil Ketua 1 DPRD Bulukumba ini, menegaskan, setiap Bacaleg harus bekerja maksimal.

“Dengan komposisi Bacaleg saat ini, kita menargetkan tambahan kursi, minimal mempertahankan. Menambah kursi, dengan syarat semua Caleg harus kerja maksimal,” kata Andi Nain.

Pada Pileg 2014 lalu, PAN mendudukan 6 kadernya di parlemen, 2 dari Dapil Gantarang-Kindang, 2 dari Dapil Ujungbulu, Ujungloe dan BontobBontobaari.

Sementara Dapil Bulukumpa-Rilau Ale dan Kajang- Herlang-Bontotiro masing-masing 1 kursi. Artinya, bukan hal yang tidak mungkin, PAN akan menambah dua kursi. “Insya Allah, dengan komposisi Bacaleg yang ada,” tandasnya.(*)

 


BACA JUGA