Ternyata, Peretas Akun FB Kasatpol PP Gowa Minta Uang ke Ketua Bappilu Gerindra Gowa

Kamis, 26 Juli 2018 | 12:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gowa Alimuddin Tiro kembali mengklarifikasi terkait akun Facebook (FB) yang mengatasnamakan dirinya telah disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Dirinya merasa dirugikan oleh akun yang mengatasnamakan dirinya yang selalu meminta uang kepada pertemanan yang ada di FB.

pt-vale-indonesia

“Ada yang membuat akun FB mengatasnamakan saya, meminta uang kepada teman FB,” ujar Alimuddin, Kamis (26/7/2018).

Apa lagi yang dimintai dana merupakan pemilik akun FB Idris Rate selaku ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Gerinda Kabupaten Gowa.

Saat dikonfirmasi oleh Gosulsel.com dirinya membenarkan hal tersebut. “Sebelum pemilihan gubernur, pemilik akun yang mengatasnamakan Alimuddin sudah biasa chat saya tapi kali ini berbeda dia meminta uang sebanyak Rp 300.000 saya tidak percaya tidak mungkin pejabat daerah melakukan hal itu” ujar Idria selaku Bappilu Gowa.

usai meminta sejumlah uang Idris enggan percaya akan hal itu dirinya meminta KTP pemilik yang ingin minta Transfer spontan pemilik akun yang mengatasnamakan Alimuddin tak lagi menggubris hal tersebut.

“saya tidak percaya makanya saya mintaki dia KTP tapi setelah itu tidak ada lagi tanggapan dari akun tersebut” tambah Idris

Sementara itu Alimuddin telah melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian Gowa dirinya berharap agar masyarakat tidak mempercayai jika masi ada lagi yang melakukan hal tersebut.(*)