Lewat Seminar, CNI Kenalkan Produk Anti Kanker

Jumat, 27 Juli 2018 | 18:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) turut mengampanyekan pentingnya pencegahan kanker. Melalui kampanye #CNIAgainstCancer, CNI menyelenggarakan Seminar Kesehatan Nasional bertema “Diet, Nutrition, & Cancer Prevention” yang dilaksanakan di 3 kota besar yaitu Makassar (27/7), Medan (28/7), dan terakhir di Jakarta (29/7).

Bertempat di Claro Hotel and Convention Makassar, sekitar 100 agen CNI dari berbagai wilayah di Indonesia Timur mengikuti seminar yang menghadirkan seorang Pakar Bioteknologi, Biologi dan Nutrisi dari National Chung Hsing University Taiwan, Prof Chau Chi Fai sebagai pembicara.

muhammad-ismak

“Sebanyak 121 orang peserta yang berasal dari kawasan Indonesia Timur khususnya dari Sulawesi Selatan,” ujar Chew Say Loo selaku Executive Director CNI Group, Jumat (27/07/2018).

Seminar kesehatan ini diselenggarakan tidak hanya untuk masyakarakat awam, namun juga mengundang beberapa perwakilan dari institusi akademisi seperti lembaga penelitian dan perguruan tinggi. Diharapkan adanya diskusi ilmiah ini, menjadi bahan atau sumber bagi penelitian-penelitian lanjutan mengenai diet dan kanker di Indonesia.

“Tujuan kami untuk memberi tahu masyarakat tentang cara milih makanan yang lebih baik, jangan hanya milih enak,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa CNI memiliki suplemen kesehatan yang baik untuk penderita kanker. Sun Chlorella Agaricus Suplemen Antikanker yang mengandung Agaricus blazei Murril yaitu sejenis jamur yang terbukti bermanfaat sebagai anti kanker.

“Harga produk Sun Chlorella Agaricus Rp 6,6 juta yang isinya 30 sachet dengan berat 0,5 gram per sachet,” ungkapnya.

Jamur ini ditemukan oleh Dr. Inosuke Iwade (Prof. di Dept Pertanian, Mie University, Jepang) dan dibudidayakan oleh Dr. Hitoshi Ito (Direktur The Research Institute of Fungal Pharmacology di Jepang) yang memiliki hak paten sebagai formula original karena tidak semua Agaricus memiliki efek anti kanker.

“Sejak tahun 1986 kerjasama dengan Sun Chlorella Corporation Japan. Tapi produk Chlorella di Jepang sudah ada selama 49 tahun. Sudah kerjasama 3 generasi,” tutupnya.(*)


BACA JUGA