Hadapi Porda, Atlet Dayung Gowa TC di Makassar

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 10:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PB PODSI) Kabupaten Gowa terus memantapkan persiapan atlet menghadapi Porda XVI Pinrang, September 2018 mendatang.

Salah satunya dengan melaksanakan program Training Center (TC) bagi atlet dayung yang akan bertarung di Porda Pinrang. Sekretaris PB PODSI Kabupaten Gowa, Abd Malik Abbas mengatakan, program TC tersebut dilaksanakan di Makassar sejak 20 Juli 2018 lalu.  Diikuti oleh 10 atlet dayung. Terdiri dari 8 pedayung putra, serta 3 pedayung putri. 

“TC ini kita laksanakan khusus sebagai persiapan sebelum turun bertanding di Porda XVI Pinrang. Digelar sejak 20 Juli 2018 sampai jelang Porda September 2018 di Makassar, ” tutur Malik Abbas, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Selama TC itu, kata Malik, para pedayung Kabupaten Gowa diasramakan. Mereka digembleng oleh tiga pelatih sekaligus dan menjadikan danau Tanjung Bunga sebagai venue latihan. 



Adapun 10 pedayung Gowa yang ikut TC, yaitu untuk putra, Muh Asdar, Aswan, Indra Jaya, Muh Chaidar Arya R, Irfan Halim, Muh Hasdi Afriadi, Ansar dan Qadri. Sementara pedayung putri yakni Annisa dan Stella Olivia B.

“TC ini menjadi wadah meningkatkan kemampuan para pedayung yang nantinya membela kontingen Gowa di Porda Pinrang,” terangnya.

Sebagai salah satu cabor andalan bagi kontingen Gowa, PB PODSI, lanjut Malik menargetkan dayung menyumbang medali lebih banyak di Porda Pinrang. Setidaknya, perolehan medali meningkat dari Porda sebelumnya di Bantaeng empat tahun silam.

“Di Porda XV Bantaeng, dayung menyumbang 6 Emas, 3 Perak, serta 3 Perunggu. Di Porda Pinrang kita harapkan lebih meningkat,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA