Walikota Danny Bakar Semangat Siswa SMP Peserta Bela Negara

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 22:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir membakar semangat siswa-siswi SMP yang menjadi peserta bela negara di Kodam XIV Hasanuddin, Sabtu (4/8/2018).

Sebanyak 11. 566 Siswa Siswi tahun ajaran Baru 2018 / 2019 se Kota Makassar mengikuti kegiatan ini. Mereka tampak bersukacita saat orang nomor satu Makassar tersebut mengajak melakukan yel-yel. 

Di Makassar, sejak diinisiasi Danny Pomanto 2016 lalu, Masa Orientasi Siswa (MOS) yang identik dengan perpeloncoan memang telah ditiadakan. Sebagai gantinya, siswa diwajibkan mengikuti pendidikan bela negara yang dilatih langsung oleh TNI/ Polri.

Danny menilai pelatihan bela negara sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda sejak dini agar lebih mencintai tanah airnya. 



“Hal ini akan lebih berguna terutama untuk menciptakan generasi-genarasi yang lebih cinta tanah air dan bangsa dimulai sejak dini,” ucap Danny Pomanto.

Pelatihan bela negara kali ini dilakukan melibatkan empat angkatan dilaksanakan serentak di lima lokasi berbeda yakni di Halaman Pangkoopsau ll Hasanuddin, Lantamal VI Jalan Yos Sudarso, Kodam XIV Hasanuddin, Mako Brimob Sultan Alauddin, dan Mako Brimob KS Tubun.(*)


BACA JUGA