Hanura
Ilustrasi Logo Hanura
#

Hindari Caleg Mbalelo, Hanura Siapkan Pakta Integritas

Rabu, 08 Agustus 2018 | 10:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar rencana akan mengumpulkan daftar Calon Legislatif (Caleg) untuk tingkat DPRD Kota Makassar. Hanura akan menyiapkan pakta integritas untuk ditandatangani setiap Caleg.

Ketua Hanura Makassar, HM.Yunus HJ menegaskan, hal ini dilakukan untuk menghindari Caleg mbalelo, di mana, kadang bekerjasama atau melakukan tandem dengan Caleg dari partai lain. Sehingga, siapapun yang ditemukan demikian, maka harus berani menyatakan sikap, siap di PAW sekalipun kelak terpilih.

“Kalau satu partai itu dianjurkan, malah itu nanti ini mau kita kumpulkan semua caleg kita akan sampaikan hal semua itu. Tidak boleh ada jeruk makan jeruk itu haram hukumnya. Jadi kita memang sudah sampaikan, juga nanti harus menandatangani pakta integritas. Jadi tidak bisa mengelak,” kata Yunus, Rabu (8/8/2018).

Dia menegaskan, tidak ada alasan bagi Caleg Hanura untuk melakukan kerjasama dengan Caleg partai lain. Bahkan, lanjut Yunus, sekalipun memiliki hubungan keluarga bahkan Caleg di partai yang berbeda.

“Tidak ada alasan biar saudara atau apapun itu, yang jelas kalau tandem dengan partai lain itu sudah sangat salah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA