Si Jago Merah Lahap Satu Unit Rumah di Maros

Rabu, 08 Agustus 2018 | 19:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com — Bencana kebakaran kembali melahap satu unit rumah panggung kayu di samping Pasar Ammarang, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Rabu (8/8/2018).

Si jago merah sama sekali tidak menyisahkan selain arang dan puing-puing dari atap seng rumah panggung tersebut. Rumah yang dalam keadaan kosong itu ditinggal pemiliknya ke sawah, 10 menit kemudian arus pendek korsleting listrik seketika berubah jadi kobaran api sekitar pukul 4.30 sore tadi. 

“Saya ke sawah bersama istri, sementara anaknya lagi di kantor, tidak lama kemudian rumah terbakar,” ujar pemilik rumah, Karaeng Mone. 

Tidak membutuhkan waktu lama dengan kondisi terik matahari juga angin kencang si jago merah merambah keseluruh bangunan rumah yang 80 persen menggunakan bahan baku kayu. 



Bahkan hampir saja rumah disebelahnya ikut terbakar. Beruntung saat kejadian 3 unit mobil tangki pemadam kebakaran Maros datang dan menjinakkan kobaran si jago merah. 

Dalam peristiwa ini ditaksir kerugian korban sebanyak Rp 100 juta lebih. Belum lagi puluhan karung gabah pemilik rumah yang ikut hangus terbakar.(*)


BACA JUGA