Ilustrasi

Waspada, Penipuan Lewat Telepon Catut Nama Pejabat di Sinjai

Kamis, 09 Agustus 2018 | 06:41 Wita - Editor: Baharuddin -

Sinjai,GoSulsel.com – Aksi penipuan lewat telepon terjadi di Sinjai. Penipuan kali ini mencatut nama Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Sinjai, Marwahtiah. 

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai, Abd Halim mengatakan, pelaku lewat telepon meminta sejumlah uang kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Sinjai dengan besaran 3 juta-15 Juta Rupiah untuk ditansfer.

“Korbannya sudah ada kelompok tani di Tokka Kelurahan Lamattirilau Sinjai Utara yang mentransfer uang sebesar 15 Juta rupiah, sementara kelompok tani Mallena Duampanuae Bulupoddo baru mau transfer tapi gagal karena sudah terindikasi sama kelompok taninnya,” Kata Abd Halim. Rabu, (8/8/2018).

Halim menjelaskan, modus penelepon gelap tersebut beragam, mulai dari mengiming-imingi Sapi, proyek hingga sarana pertanian seperti traktor dan pompa.



“Setelah berpura-pura sebagai anggota kelompok tani, tadi saya juga sempat bicara dengan penelepon gelap itu dan memang mengaku atasan saya, tapi setelah saya bicara dan mendegar suaranya itu bukan Ibu Kadis,” Bebernya. 

Halim mengaku telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib sekira pukul 15:00 Wita.

“Semoga dapat diusut dan pelakunya dapat segera ditangkap karena merugikan dan merusak nama orang,” harapnya.

Sebelumnya, aksi penipuan dengan modus yang sama nyaris menimpa Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Sinjai, Ratnawati.

Kontributor: Ishar/Gosulsel.com


BACA JUGA