#

Ini Figur Pemuda Bakal Ramaikan Bursa Ketua KNPI Selayar

Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:06 Wita - Editor: Baharuddin -

Kepulaun Selayar, GoSulsel. Com -Sejumlah figur pemuda bakal meramaikan bursa pemilihan Ketua KNPI Kepulauan Selayar. Ini dilakukan menyusul periode Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Selayar akan berakhir Agustus 2018 ini.

Berdasarkan informasi Rapimda dan Musda DPD KNPI Kepulauan Selayar dikabarkan digelar selama dua hari 11 – 12 Agustus 2018. Diprediksi beberapa kader terbaik OKP akan ikut dalam hajatan pemuda di daerah berjuluk Tanadoang ini.

Beberapa nama yang mungkin akan muncul dan mencalonkan atau dicalonkan yakni, Muhammad Nanang Juniarto, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur  dan Azwar Ahmad, saat ini menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Selayar.

Selain nama-nama tersebut, kemungkinan masih ada sejumlah kader muda terbaik di luar kepengurusan DPD KNPI akan dimunculkan oleh OKP masing-masing.



Erfan Tamsil, salah seorang pemuda dan pengurus KNPI kepulauan Selayar mengaku mendukung kembali pencalonan Azwar Ahmad menjadi Ketua karena figur tersebut masih memiliki pengaruh cukup besar di kalangan pemuda.

“Azwar Ahmad adalah sosok luar biasa yang akan menjadi spirit bagi pemuda dan namanya cukup ngetrend di kalangan masyarakat Selayar. Apalagi Azwar memiliki pribadi yang tegas, loyal, dan pengayom,” ungkap Erfan, Jumat (10/8).

Azwar Ahmad juga dikabarkan mengundurkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menyatakan kesiapannya bertarung di Pileg 2019 Selayar Dapil 5 dari Partai Nasdem.

Sementara Nanan Juniarto, juga menyatakan kesiapannya untuk memimpin KNPI Selayar. “Insya Allah saya siap berkompetisi dengan teman-teman pemuda yang lain pada Musda KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujarnya.

Dia menambahkan, KNPI merupakan rumah bagi pemuda. Olehnya Musda ini harus dinikmati kemeriahannya seluruh eleman pemuda di Bumi Tanadoang. Saat ini pihaknya sudah menggalang komunikasi dengan beberapa OKP dan DPK agar bisa masuk di arena Musda.

“Musda nantinya akan menjadi pentas gagasan dan ide kreatif pemuda untuk kemajuan KNPI kedepan. Saya bertekad menjadikan KNPI sebagai rumah bersama sehingga pemuda Selayar betul–betul merasakan keberadaan KNPI,” pungkas  Nanan.

Kontributor: Asmaun Asmi/GoSulse.com 


BACA JUGA