Agar Tepat Sasaran, Ketua DPRD Minta Warga Awasi Penggunaan Dana Desa

Senin, 13 Agustus 2018 | 16:00 Wita - Editor: Baharuddin -

Bantaeng, GoSulsel.Com – Ketua DPRD Bantaeng, Abd Rahman Tompo meminta masyarakat untuk mengawasi pengunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD). Pengawasan dari semua pihak diharapkan termasuk penegak hukum agar pengunaannya sesuai harapan dan tepat sasaran.

“Tahun ini pemerintah mengalokasikan DD dan ADD cukup besar yang jumlahnya hingga miliaran rupiah setiap desa. Makanya perlu adanya pengawasan dari semua pihak agar tidak ada penyelewengan,” katanya.

Politisi PKS ini mengungkapkan, untuk mengantisipasi dan mencegah terjadi penyimpangan penggunaan DD dan ADD perlua adanya bimbingan secara khusus terhadap aparatur desa dan hal itu tentunya menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah daerah.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, DPRD juga akan melakukan pengawasan dan terus memantau pelaksanaan serta penggunaan ADD tersebut.



“Kita sangat berharap penggunaan ADD nantinya dapat berjalan lancar sehingga tidak ada kepala desa maupun aparaturnya terjerat hukum,” katanya.

Untuk iti, dia mengingatkan kepada seluruh pengeolala ADD dan DD untuk berhati-hati sebab jika sampai salah maka akan berurusan dengan hukum. Dengan begitu, dibutuhkan keterlibatan masyarakat secara aktif ikut mengawasi pembangunan di desanya.(*)

Kontributor: Asmaun?GoSulsel.com


BACA JUGA