Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Antisipasi Penyalahgunaan ADD, Pemkab Gowa Ajak Kerjasama BPKP

Rabu, 10 Juli 2019 | 23:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengawasi para kepala desa dalam pengelolaan anggaran dana desa (ADD).

“Kita sekarang Alhamdulillah bekerjasama dengan semua pihak yang terkait mulai dari BPKP kita kerjasama. Kita bekerjasama dengan instansi-instansi penegak hukum supaya didalam melaksanakan tanggung jawab sebagai kepala desa, di dalam melakukan pengelolaan anggaran dana desa bisa lebih akuntabel transparan dan tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Adnan.

Bupati Adnan yang ditemui usai melantik 21 kepala desa di Gedung D’Bollo Sungguminasa, Rabu (10/7/2019), berharap dengan adanya kerjasama tersebut para kepala desa bisa bekerja dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.



“Sehingga kita harapkan para kepala desa bisa bekerja dengan baik tanpa takut mengambil keputusan, takut  mengambil kebijakan karena semuanya itu yang jelas bekerja sesuai aturan. Insya Allah kita akan mengeluarkan aturan-aturan  yang bisa menjaga para kepala desa untuk tidak terlibat tindakan pidana korupsi,” harapnya.(*)


BACA JUGA