Wabup Bulukumba Minta P2KTD Lebih Berinovasi & Maksimalkan Penyerapan ADD

Rabu, 19 September 2018 | 15:17 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.Com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba menggelar sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD). Kegiatan ini juga dirangkai rapat koordinasi tim inovasi Kabupaten, Rabu (19/9/2018).

Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, saat membuka yang acara itu mengharapkan agar pemerintah desa bisa memaksimalkan kegiatan sosialisasi P2KTD. Ini dimaksudkan agar aparatur desa dapat lebih mengoptimalkan sistim perencanaan program di desa.

“P2KTD ini merupakan instrumen yang dapat dimanfaatkan oleh pemerintah desa untuk membangun dialog dalam proses percepatan inovasi desa. Dengan begitu pemerintah desa bisa mengidentifikasi program inovasinya yang nantinya bisa didorong dalam bursa inovasi desa,” papar Wabup.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba, Andi Roslinda mengatakan, sosialisasi P2KTD Ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih memaksimalkan penyerapan Anggaran Dana Desa (ADD).



Menurutnya, setelah kegiatan sosialisasi ini, nantinya sangat diharapkan tim inovasi desa yang ada ditingkat kecamatan bisa memfasilitasi program-program yang akan diusulkan melalui penganggaran dana desa.

“Dengan begitu tingkat penyerapan anggaran pemerintah desa bisa dilakukan dengan optimal dan lebih baik. Sebab sasaran yang akan dicapai semata-mata hanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” kunci Roslinda. (*)


BACA JUGA